Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 30 Januari 2010

Renungkan dan Bersyukurlah

Ingatlah pemberian Allah kepada Anda, dan betapa semua mengelilingi Anda dari atas dan bawah, bahkan sebenarnya dari segala arah.

"Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya." (Ibrahim [14]: 34)

Kesehatan, keselamatan, kecukupan gizi, pakaian, udara, air, ini semua adalah bagian dari dunia yang telah menjadi milik Anda. Tapi, mungkin Anda tidak menyadari telah memiliki semua itu, bahkan Anda tetap tidak mensyukurinya. Selain itu, Anda juga memiliki dua mata, lidah, bibir, dua tangan, dan dua kaki.

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?" (ar-Rahman [55]: 13)

Bisakah Anda membayangkan diri Anda berjalan tanpa kedua kaki ? Apakah Anda menganggap enteng kenikmatan tidur pulas di saat orang lain tidak bisa menikmatinya ? Apakah Anda lupa bahwa Anda bisa menikmati kelezatan makanan dan segarnya air minum, padahal, kenikmatan itu belum tentu bisa dinikmati oleh orang lain ?
Bayangkanlah kemampuan mendengar dan melihat yang dianugerahkankepada Anda. Lihatlah kulit Anda yang sehat dan bersyukurlah Anda terbebas dari penyakit yang mungkin sewaktu-waktu dapat menyerang Anda. Renungkanlah kemampuan Anda untuk berpikir dan bayangkan banyak orang yang otak dan mentalnya dihinggapi penyakit.

APAKAH ANDA BERSEDIA MENJUAL KEMAMPUAN MELIHAT DAN MENDENGAR ANDA DENGAN EMAS SEBESAR GUNUNG UHUD SEKALIPUN ? ATAU MENUKAR KEMAMPUAN BERBICARA ANDA DENGAN SEBUAH ISTANA YANG MEGAH ?

SubhanAllah, Anda telah dianugerahkan nikmat yang bisa dibilang tidak ada duanya dari-Nya, namun anda tetap tidak bersyukur. BAGAIMANA DENGAN SOLAT ANDA ? BAGAIMANA JIKA SUATU SAAT SEMUA KENIKMATAN ITU DICABUT OLEH-NYA ? APAKAH AKAN ADA YANG BISA MENGGANTIKAN SEMUA KENIKMATAN ITU ? Inilah kuasa Allah.


Sekarang, renungkan dan bersyukurlah pada-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar