Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 23 Januari 2010

Sifat-Sifat Rasullullah


Ini adalah sekilas tentang sifat Rasulullah baik dari segi jasmani maupun akhlak beliau, sungguh Allah telah menyempurnakan ciptaan dan akhlak Rasulullah Salallahu Alaihi Wasalam. Kosongkan pikiran anda, dan biarkan imajinasi anda bermain.


Kita telah mendekat ke rumah kenabian dan mengetuk pintunya untuk minta izin, kita biarkan khayalan kita berjalan bersama orang yang telah melihat Nabi, ia akan menggambarkan beliau kepada kami hingga seakan-akan kita melihat beliau, agar kita bisa mengenal Nabi kita Muhammad Salallhu Alaihi Wasallam yang mulia dan simpatik.

Dari Al-Bara' bin Azib r.a bersabda :
"Rasulullah adalah orang yang paling bagus wajahnya, paling baik akhlaknya, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek."
Beliau juga berkata :
"Badan Nabi sedang, bidang antara kedua bahunya, rambut beliau sampai ke anak telinganya, aku melihat beliau mengenakan jubah merah, dimana aku tidak pernah melihat yang lebih bagus dari itu"(HR. Bukhari)
Dari Abu Ishak As sabi'i berkata : ada seseorang yang bertanya kepada Al Bara' bin Azib :
"Adakah wajah Rasulullah seperti pedang? Beliau berkata: tidak, akan tetapi seperti bulan."(HR. Bukhari)
Dari Anas r.a beliau berkata :
"Aku tidak pernah menyentuh dengan tanganku kain sutera atau lainnya, yang lebih halus dari tangan Rasulullah, dan aku tidak pernah mencium wewangian yang lebih wangi dari aroma Rasulullah."(Mutaffaq Allaih)

Diantara sifat Rasulullah adalah bahwa beliau pemalu, sehingga Abu Said Al Khudri berkata tentang beliau :
"Beliau lebih pemalu daripada gadis pingitan, apabila beliau melihat sesuatu yang tidak beliau sukai, maka kami bisa melihat dari raup wajahnya." (HR. Bukhari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar