Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 09 April 2010

Eropa Pintar Karena Islam


Raja Inggris pernah mengirim surat kepada Sultan Hisyam III, penguasa Andalusia (kini Spanyol). Berikut petikannya, "Kami telah mendengar kemajuan ilmu dan industri di negara paduka. Karenanya kami bermaksud mengirim putra-putri terbaik kami untuk menimba ilmu di negeri paduka Yang Mulia agar ilmu pengetahuan tersebut dapat tersebar ke negeri kami yang dikelilingi kebodohan dari 4 penjuru." (dikutip dari Dr Muhammad Sayyid Al Wakil dalam Lamhatun min Tarikhid Daiwati 'Wajah Dunia Islam')

Isi surat tersebut membuktikan bahwa peradaban Islam yang berpusat di Cordova itu adalah sumber ilmu, teknologi, dan cara hidup masyarakat Eropa. Atas perkenan Hisyam III warga Eropa berduyun-duyun belajar di madrasah, universitas, dan perpustakaan Islam. Mereka (Orang Eropa) terbelalak, mulanya, ketika mendapati teori bumi itu bulat dan mengelilingi matahari, bukan seperti doktrin gereja saat itu. (Ini terbukti saat penerbangan NASA pertama yang dilakukan oleh kapten Neils Armstrong, Ilmuwan Islam sudah mengatakan ratusan tahun sebelum ada pesawat luar angkasa)

Ketika matahari terbenam, kota-kota besar Eropa gelap-gulita, sedangkan di Cordova terang benderang di sinari lampu-lampu. Eropa sangat kotor, sedangkan di Cordova telah dibangun ribuan WC umum. Eropa terbenam lumpur, disaat yang sama jalan-jalan di Cordova mulus dan teratur. Bahkan ketika anak-anak Cordova mulai masuk sekolah, tokoh-tokoh ternama (raja, bangsawan dan pendeta) Eropa masih banyak yang belum bisa menulis nama mereka sendiri.

Dalam keadaan seperti ini mustahil Eropa menjadi contoh yang baik. Ini terbukti dengan pengakuan ilmuwan-ilmuwan barat, salah satunya Gustave Lebon yang menyatakan, "Tidak ada hal-hal positif dari bangsa Barat yang brutal itu yang bisa ditiru dunia Timur".



Benar, sebab bangsa Barat baru menggunakan sabun mandi setelah belajar dari umat Islam pada era perjanjian perdamaian seusai Perang Salib. Dengan kata lain, Orang Eropa dulunya jarang mandi, iiihhh... jorok

1 komentar: